KabarJambi.net – Wajar saja jika para SKPD sering disebut suka cari muka. Terbukti saat Paripurna di DPRD Provinsi Jambi. Suasana Rapat Paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 pada Senin (21/11/2016), sepi. Tidak ada Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) yang hadir. Hal itu lantaran yang hadir dari pihak eksekutiv adalah Wagub Fachrori Umar. Kondisi ini berbeda jika Gubernur Zumi Zola yang hadir. Semua SKPD akan hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Berdasarkan pantauan KabarJambi.net di lapangan, terlihat hampir seluruh kursi yang seharusnya di tempati kepala-kepala dinas terlihat kosong tanpa ada yang datang. Kondisi tersebut, langsung dikritik salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Nasri Umar dari Fraksi Demokrat. Dihadapan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar, Nasri umar menyebutkan, dirinya sangat menyayangkan sikap para pejabat SKPD yang tak mau hadir rapat paripurna, jika tak dihadiri Gubernur Jambi.

“Saat pak Wagub yang pimpin rapat, pasti SKPD sepi,” ujarnya saat memberikan pandangan umum fraksinya. Oleh karena itu, dirinya meminta agar Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, untuk memberi ketegasan kepada pejabat-pejabat SKPD yang tidak hadir. “Yang hadir hanya kroco-kroconya saja, mohon ada ketegasan agar menjaga wibawa pak Wagub,” ungkap Nasri.(afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY