KabarJambi.net – Massa dari sejumlah ormas Islam akan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, Jumat (4/10/2016). Massa menuntut agar polisi segera memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dituding telah melecehkan ayat Al Qur’an.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menilai rencana unjuk rasa yang akan dilakukan nanti akan mengancam persatuan Indonesia.

Menurut dia, Bhineka Tunggal Ika adalah hal yang yang harus di kedepankan dalam falsafah kebangsaan.

“Kita diharuskan mencintai semua makhluk. Kok sekarang seperti itu banyak isu SARA. Islam kok gitu, siapa yang ngajari? Urusan memilih pemimpin kok dikorelasikan dengan agama dan ras. Ini tidak lucu kalau diteruskan,” ujar Megawati di sela-sela ‘Pelatihan Mubaligh Kebangsaan Baitul Muslimin, di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Mantan Presiden RI ini khawatir dampak dari aksi demonstrasi tersebut akan meluas seperti yang terjadi di Timur Tengah. Pihaknya mendorong masalah terkait Pilgub DKI ini tidak dibesar-besarkan.

“Islam harus Islam yang benar. Indonesia kaum yang mencintai kaum-kaum yang lain. Kita harus mengayomi. Saya tidak membela China, saya membela NKRI yang saya cintai. Pemilu sudah ada dari dari tahun 1955 pemilu itu. Lho kok sekarang hanya satu orang ribut setengah jagat. Kita harus memilih,” jelasnya. (mg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY