Foto bersama Tiga Paslon dengan penyelenggara, Panelis usai debat

KABARJAMBI.NET – Momen serunya Debat Publik yang juga disiarkan lansung TVRI Jambi Sabtu 12 Mei 2018, seakan susah dilupakan. Debat yang digelar di gedung DPRD Merangin, masih terus menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Pertarungan Dua incumben Al haris, Nalim dan Ahmad Fauzi dengan masing masing gelar akademik menjadi isu perbincangan paling menarik. Al Haris dan Nalim bergelar doktor, sementara Ahmad Fauzi baru kandidat doktor.

Navarin Karim pengamat Politik Jambi, menyoroti gelar dari ketiga putra terbaik Merangin tersebut. Menurutnya, gelar doktor yang disandang kedua mantan bupati Merangin, selama debat berlansung seperti tak terlihat.

“Haris dengan Nalim sudah doktor, tapi saat debat saya lihat tidak nampak kualitasnya sebagai seorang doktor,” ujar Navarin.

Rektor Universitas Jambi cabang Sarolangun ini katakan, seharusnya Haris dan Nalim lebih terlihat dominan. Apalagi keduanya pernah memimpin Merangin, semestinya Haris dan Nalim memperlihatkan kompetensi lebih.

“Tapi saat debat, saya tidak melihat kualitas akademis mereka, materi dangkal, begitu juga saat memberikan penjelasan, masih lemah,” ujar Navarin.

Bagaimana dengan Fauzi yang baru kandidat doktor? Navarin menyebut jika pemaparan Fauzi justru terlihat lebih ilmiah. “Selama debatkan terlihat, Fauzi menjelaskan materinya runut, sistematis dan mudah dipahami” ujarnya lagi.(geb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here