Kabarjambi.net – Ahmad Fauzi Ansori terus berkeliling Merangin. Mantan Kepala Bappeda Provinsi Jambi ini mengatakan sudah ratusan desa ia kunjungi.

Terakhir, Kamis (12/1), ia menyambangi beberapa desa di Kecamatan Tabir dan Margo Tabir. Termasuk di Rantau Panjang dan Buluran Panjang.

“Di Tabir kemarin sayo benar-benar bahagia dan haru. Ketemu dengan sahabat almarhum ayahanda, Bapak Sabri Sanan. Senang ketemu sahabat almarhum ayahanda,” ujar Fauzi, Jumat (13/1).

Bertemu dengan Ketua Dewan Penasehat Tabir Raya, Bang Ojie merasa hal itu sangat spesial. Terlebih karena mendapat nasehat dan wejangan dari Sabri Sanan.

“Seperti dinasehati orang tua sendiri. Beliau jugo cerito banyak mengenai jaso almarhum (Letnan Kolonel Ansori Dani, mantan Dandim dan Ketua DPRD Sarko),” ujarnya lagi.

Datuk Sabri mengatakan almarhum Ansori Dani menanam jasa besar di Tabir. Rentang 1981-1982, sebagai Dandim Sarko, Letkol Ansori Dani memimpin ABRI Masuk Desa (AMD) di Tabir.

Lewat program AMD ini beberapa desa terisolir berhasil ditembus. Banyak fasilitas umum lainnya juga dibangun oleh TNI (ABRI saat itu).

“Almarhum nanam jaso besar di Tabir melalui AMD tahun 1981-1982. Sehingga Pasirah Mahmud dalam acara adat Tabir, menyembelih kerbau, memberi almarhum gelar Datuk Panglima Tapis,” ujar Datuk Sabri.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY