KabarJambi.net – Kepala staf Kodim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni menghimbau masyarakat untuk tidak mengalih fungsikan lahan.

Hal itu disampaikan saat turun kesawah menghadiri panen perdana padi, di dusun Danau Embat Kecamatan Maro Sebo Ilir, Batanghari.

Kegiatan turun kesawah itu, merupakan tindak lanjut program pendampingan kepada kelompok tani yang ada di desa tersebut.

Sementara itu, dalam sambutan Dandim 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo melalui Kasdim, menyampaikan beberapa poin, diantaranya mengharapkan agar panen di desa Danau Embat ini tetap berkelanjutan. Sehingga lahan sawah yang ada tetap terpelihara serta menekankan kepada para kelompok tani agar lahan yang sudah dipanen jangan dialih fungsikan dari pertanian, karena sulitnya mencari lahan sawah saat ini.

Ditempat yang sama, Kapten Inf Holidi selaku Danramil 415-04/Muara Bulian, mengatakan bahwa pendampingan tersebut merupakan perintah dari Komando Atas.

“Ini adalah perintah yang disampaikan Dandim Letkol Arm Widodo Noercahyo selaku Komandan Kodim 0415/Bth, ” ungkapnya menyambut pesan Dandim.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara TNI Komsos dengan masyarakat petani binaannya,” tuturnya.

Selanjutnya, menurut Holidi bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus agar dapat mewujudkan program Penanaman Padi Jagung kedelei (Pajale) dan akhirnya akan meningkatkan Swasembada Pangan.

Adapun Acara panen perdana dihadiri oleh Bupati Batanghari yang diwakilkan oleh Kadistan Batanghari, Muspika Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kades Danau Embat, Gabungan Kelompok Tani Kecamatan Maro Sebo Ilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Babinsa dan Warga Kecamatan Maro Sebo Ilir.(Baz)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY