Kabarjambi.net – Kabar gembira bagi para perangkat desa di Kabupaten Sarolangun. Pasalnya anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama akan dicairkan pada bulan ini.

Hal ini diungkap langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun, Zaidan, Jumat (11/5).

Ia mengatakan untuk pencairan saat ini masih dalam proses pencairan dari kas umum daerah ke pihak kecamatan. Saat ini hanya tinggal menunggu kesiapan dari pihak pemerintahan desa.

“Sekarang lagi dalam proses pencairan. Hanya tinggal menunggu kesiapan dari pihak desa,” ujar Zaidan.

Dijelaskannya, dana Alokasi Dana Desa tersebut akan dicairkan dalam dua tahap. Dimana total keseluruhan sebesar Rp 32.486.500.000.

Pada tahap pertama akan dicairkan pada bulan ini sebesar Rp 1,16 miliar. Sisa keseluruhannya akan dicairkan pada tahap kedua yang direncanakan pada November mendatang.

“Total dana ADD semuanya 32 miliar. Tahap pertama akan cair pada bulan ini sebesar Rp 1,16 miliar. Sisanya akan cair pada tahap kedua,” katanya lagi.

Dikatakannya lagi, adapun rincian kegunaan dana ADD pada tahap pertama ialah untuk insentif perangkat desa dan operasional desa. “Tahap pertama ini untuk insentif dan operasional desa. Tahap kedua baru untuk kegiatan lain,” jelasnya.(Harun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here