KABARJAMBI.NET, Bangko – Cukup lama Gepeng menghilang. Yakni sejak 5 Maret 2016 setelah kejadian pencurian ternak sapi di Desa Sungai Putih Kecamatan Bangki.

Seperti dirilis Polres Merangin, korban sekaligus pelapor bernama Agus Sucipto. Warga Sungai Putih ini kehilangan dua ekor sapi dari dalam kandang di belakang rumahnya.

Saat itu, 5 Desember 2016, sekira pukul 03.30 WIB, Agus terbangun dari tidurnya. Karena hendak shalat subuh, ia menyempatkan diri ‘melongok’ ke kandang sapinya.

Ia melihat pintu kadang sapi sudah terbuka. Dua ekor sapi yang sebelumnya ada di dalam kandang, ternyata sudah hilang. Agus pun melapor ke polisi.

“Sejak dilaporkan kami terus melakukan penyelidikan. Selama 16 bulan dan akhirnya berhasil kita tangkap,” ujar Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama melalui Paur Humas Ipda Echo H Sitorus, Selasa (13/3).

Pelaku diidentifikasi bernama Gepeng (33). Pelaku bekerja sebagai petani dan berdomisili di Desa Sungai Kapas (Trans C2), Kecamatan Bangko, Merangin.

Penangkapan dilakuman pada Minggu (11/3) kemarin. Saat itu didapat informasi bahwa pelaku ada di desanya, Desa Sungai Kapas. Tanpa perlawanan berarti pelaku pun berhasil ditangkap.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here