KabarJambi.net – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia bermitra dengan Permata Bank untuk menjamin ketersediaan uang tunai dalam keadaan darurat selama 24 jam yang dibutuhkan dalam menjamin kenyamanan penumpang pada saat terjadi gangguan penerbangan.

“Kerja sama ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan uang tunai ke sejumlah bandara di Indonesia jika diperlukan untuk menjamin kenyamanan penumpang jika terjadi gangguan maupun pembatalan penerbangan, antara lain pencairan ‘refund’ tiket di bandara,” ujar Direktur Produksi Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno dalam penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Bentuk kerja sama penyediaan uang tunai darurat dengan skema itu merupakan yang pertama kalinya diterapkan di industri penerbangan dengan Citilink Indonesia merupakan maskapai pertama yang menerapkan kerja sama itu di industri penerbangan komersil dan Permata Bank menjadi bank pertama yang mendukung layanan tersebut.

Kerja sama yang dilakukan oleh Citilink Indonesia dan Permata Bank itu tersedia di 19 kota/bandara di Indonesia dan pengiriman uang tunai darurat tersebut akan dilakukan sepanjang hari dan sepanjang tahun.

Sehingga apabila terjadi pembatalan penerbangan yang disebabkan oleh faktor maskapai atau bencana alam (force majeur) maka penggantian uang tunai akan dapat diterima sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam jangka waktu 2-3 jam setelah proses verifikasi data penumpang.

“Dengan demikian, penumpang tidak perlu menunggu lama dan bisa mendapatkan uangnya kembali segera setelah mendapat pemberitahuan pembatalan penerbangan,” ujar Hadinoto.

Penandatanganan perjanjian penyediaan jasa layanan pengantaran uang tunai antara Citilink dengan Permata Bank tersebut dilakukan oleh Direktur Produksi Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno dan Direktur Retail Banking Permata Bank Bianto Surodjo di Kantor Pusat Citilink, Slipi, Jakarta Barat.

“Ini juga menjadi bukti nyata bahwa Citilink adalah maskapai yang ‘customer oriented’ bahwa kami terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan penumpang,” tambah Hadinoto.

Direktur Retail Banking Permata Bank Bianto Surodjo mengatakan telah menyiapkan saluran khusus di PermataTel yang dapat diakses selama 24 jam.

“(Saluran khusus ini) Sehingga petugas Citilink agar dapat segera berkoordinasi dengan kami dalam situasi yang diperlukan,” jelas Bianto. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY