KabarJambi.net – Pasca terpilihnya Burhanuddin Mahir atau Cik Bur menjadi Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi secara aklamasi dalam Musda III beberapa waktu lalu, kantor DPD Demokrat kini telah beralih fungsi menjadi kantor HBA Institute.

Padahal, kantor yang berlokasi di kawasan Telanaipura kota Jambi tersebut, diketahui sudah sangat lama dijadikan kantor DPD Demokrat Provinsi Jambi, selama Hasan Basri Agus (HBA) menjabat sebagai Ketua DPD Partai. Hingga saat ini setelah mundurnya HBA dan terpilihnya Cik Bur menjadi Ketua DPD Demokrat, kantor tersebut telah diubah secara penuh oleh para pendukung HBA yang begitu loyalis.

Ritas Mairiyanto saat dikonfirmasi melalui ponselnya menyebutkan, jika kantor HBA Institute itu didirikan bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat mengenai pengaduan apapun, baik berupa masalah pendidikan, keagamaan, sosial dan banyak lainnya.

“Intinya kantor itu didirikan buat tampung aspirasi masyarakat serta teman-teman lainnya yang ingin berkonsultasi,” kata Ritas kepada Kabarjambi.net, Sabtu (12/11/2016)

Belum diketahui apa maksud dan tujuan para pendukung HBA dengan mendirikan kantor HBA Institute tersebut setelah Cik Bur terpilih menjadi Ketua DPD. Namun beredar kabar, bahwa kantor tersebut sengaja didirikan untuk mengumpulkan massa pendukung HBA agar dapat bersama-sama bergabung dengan partai lain, untuk dapat memenangkan salah satu Paslon dalam Pilkada 2017 mendatang.

Mengenai isu tersebut, Ritas yang merupakan salah satu pengurus kantor HBA Institute itu membantah keras, menurutnya kantor HBA Institute itu bertujuan untuk menampung wadah dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

“Jadi siapapun yang akan bergabung dipengurusan kantor itu, bukan untuk berpolitik, karena dilarang keras untuk berpolitik disitu,” tutur dia. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY