KabarJambi.net – Penyanyi ternama Charly Van Houten ditetapkan Polda Jawa Barat sebagai tersangka pada kasus penipuan. Charly dituding melakukan penipuan terhadap salah satu promotor untuk tiga lagunya yang diproduksi tahun 2010.

“Betul Charly Van Houten jadi tersangka kasus penipuan. Pelapornya dari seseorang yang merasa dirugikan atas nama Wira Pradana dalam kasus kerja sama, investasi tentang jual beli saham,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (21/9/2016).

Pada November 2010 Charly melakukan kerja sama promosi tiga buah lagu dengan Wira  Pradana.  Keduanya sepakat untuk membangun sebuah perusahaan produksi dan promosi dengan nilai investasi yang digelontorkan Wira mencapai Rp 600 juta. Wira dijanjikan dapat 40 persen keuntungan.

Tapi ternyata permasalahan muncul berbulan-bulan kemudian. Akta pendirian perusahaan berbentuk PT baru muncul di bulan Mei 2011. Dan di dalam akta pendiriannya tidak tercantum nama Wira. Malah di saham sebanyak 180 lembar itu hanya tercantum nama Charly bersama istrinya.

Charly juga dinilai telah menipu Wira saat Desember 2010 menawarkan sepertiga saham Pangeran Cinta Manajemen senilai Rp 300 juta. Lagi-lagi sama sekali tidak ada nama Wira.

Tak selesai di situ, Charly disebut telah menjual lagu pada Desember 2010 senilai Rp 50 juta kepada Wira untuk dipromosikan. Ternyata setelah jadi lagu ini juga dijual ke Nagaswara.

Wira mengaku mengalami kerugian material sebesar Rp 940 juta. Atas kerugian tersebut, Wira melaporkan Charly kepada pihak kepolisian beberapa waktu lalu. (am)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY