Ahmad Syukri Saleh

KabarJambi.net – Untuk mencegah faham radikal, Badan Nasional Penanggulangan Terorirsme (BNPT) Provinsi Jambi menggelar dialog dengan para Da’i se Provinsi Jambi.

Ketua Bidang Agama BNPT Jambi, Ahmad Syukri Saleh, mengatakan, hidup manusia berbeda-beda, tidak bisa memaksakan kehendak satu keyakinan pada orang lain.

“Biarkan mereka hidup dengan agama masing-masing, asal tidak saling menganggu atau menistakan agama, Islam kita damai,” kata Ahmad pada sejumlah wartawan diusai dialog pelibatan Da’i dalam program Islam damai untuk pencegahan faham radikal dan terorisme di Ruang Sumatra Room, Ratu Hotel, Kota Jambi (26/10/2016).

Disampaikan Ahmad, dalam ragam perbedaan agama, suku dan ras, diharapkan agar masyarakat tidak salah dalam menangkap pesan agama, karena kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tujuannya supaya kita tidak pecah karena kalau pecah, pasti stabilitas nasional terganggu, NKRI tergangu dan Negara pun terancam, termasuk kita di Provinsi Jambi ini,” terang Ahmad.

Dengan itu, maka Da”i harus berupaya menyampaikan bahwa Islam Rahmattanlilalamin, yaitu suatu Rahmat bagi semua umat bagi semesta alam.

“Dakwa ini akan terus kita sampaikan supaya masyarakat benar-benar dapat memahami bahwa Islam sudah benar, baik di kota maupun kabupaten-kabupaten Provinsi Jambi, jangan sampai oleh karena satu kelompok kita tetarik untuk melakukan Radikal yang bersifat terorisme,” pungkas Ahmad.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY