Mobil Aftan yang jadi korban begal di Bungo

Kabarjambi.net – Awas! Penjahat makin berani. Penjahat makin beringas. Penjahat makin jahat.

Belakangan, aksi kriminalitas semakin mengancam. Hampir tak ada lagi satu zona yang benar-benar dapat dipastikan aman dan nyaman.

Dua kejadian terakhir di Kabupaten Bungo kiranya layak jadi catatan. Dua perampokan terjadi di siang bolong dan di tengah keramaian.

Kamis (8/6) siang, perampok beraksi di SKB, Kelurahan Sungai Binjai, Bungo. Mobil milik Bendahara Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo, Yankas Darma Putra, jadi sasaran.

Kaca mobil Yankas dipecah oleh pelaku di depan toko. Uang tunai Rp 196 juta pun melayang disikat oleh dua orang pelaku.

Selang satu hari, aksi kriminal jalanan kembali terjadi. Aftan (42) dibegal di tengah Jalan Lintas Sumatera. Tepatnya di kilometer 56 Jujuhan, Bungo.

Lima pelaku yang menggunakan seragam loreng ala TNI AD menghadang. Kaca mobil dipecah, Aftan diseret keluar mobil. Mobil dirampas dan dilarikan ke arah Dharmasraya, Sumatera Barat.

Bahkan Linda (32), istri Aftan, ikut dibawa oleh pelaku. Demikian juga anak Aftan yang masih berusia 3,5 tahun juga dibawa pelaku.

Beruntung perampokan mobil Daihatsu Xenia ini diringkus oleh jajaran Polres Dharmasraya. Linda dan anaknya dapat diselamatkan. Tiga pelaku yang menggunakan senjata api dan senjata tajam juga tertangkap.

“Tapi pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) yang pecah kaca mobil belum tertangkap. Kita sudah amankan CCTV yang merekam aksi mereka,” ujar Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito Macan.(Redaksi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY