KabarJambi.net – Guna menyikapi berbagai persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, terkait pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 30 April nanti, Bupati Merangin Al Haris mulai hari ini, Kamis (22/4/2016) membuka Posko Pengaduan Pilkades.

Posko yang dibuka di Bagian Pemerintahan Setda Merangin itu, akan menampung berbagai pengaduan masyarakat. Tidak  hanya pengaduan tak puas dengan para oknum calon kades, tapi juga berbagai persoalan penting lainnya.

‘’Untuk meluruskan  semua itu, sengaja saya buka Posko Pengaduan Pilkades. Posko ini akan melayani pengaduan selama  jam kerja kantor, mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB,’’ ujar Bupati.

Diharapkan, jika ada masyarakat yang tidak puas dengan salah satu calon, atau persoalan lain, dapat mengadu ke posko tersebut.

“Dengan adanya posko itu, tidak ada lagi masyarakat yang berdemo untuk menyampaikan aspirasinya,” paparnya.

Selain menampung berbagai informasi Pilkades serentak, posko itu juga menjadi ajang urung rembuk dan penyelesaian berbagai isu yang berkembang.

” Dengan demikian, berbagai isu itu tidak jadi melebar, sehingga bisa meredam gesekan-gesekan yang terjadi,” urainya.

Ditegaskan Bupati, jika sampai menjelang pelaksanaan Pilkades serentak, masih banyak pengaduan yang masuk dan butuh waktu untuk penyelesaiannya, tidak menutup kemungkinan pelaksanaan Pilkades serentak ditunda.

‘’Jika semua sudah aman, baru kita lakukan Pilkades serentak, sehingga masyarakat tidak ada lagi yang merasa tidak puas terhadap calon kadesnya. Tidak apa-apa kita tunda Pilkades serentak ini, agar semua berjalan aman dan lancar,’’ terang Bupati.

Sekedar mengingatkan, dari sebanyak 205 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Merangin, rencananya pada 30 April nanti ada sebanyak 175 desa yang akan menggelar Pilkades serentak.(Baz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here