Bupati Masnah Perjuangkan Listrik Solar Cell

KABARJAMBI.NET, Sengeti – Pemkab Muarojambi terus melakukan berbagai inovasi. Salah satu gebrakan besar yang akan dilakukan adalah membangun pembangkit listrik solar cell atau tenaga sinar matahari.

Rencana besar ini disampaikan Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro. Ia mengatakan akan segera bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) guna membahas hal ini.

“Ya, dalam waktu dekat ini saya akan menghadap Pak Meteri ESDM. Kita mengajukan pembangunan solar cell untuk kesejahteraan masyarakat Muarojambi,” ujar Masnah, Senin (9/4).

Masnah mengatakan ini merupakan gebrakan besar. Dimana Pemkab Muarojambi sudah mengajukan 1.500 tiang untuk pembangunan solar cell. Hanya saja ia belum dapat memastikan berapa yang akan terealisasi.

“Kita ajukan 1.500 tiang. Tapi kami belum dapat memastikan berapa disetujui Menteri ESDM. Kita tunggu saja dan insya Allah tahun ini (2018) terealisasi,” tambah Masnah lagi.

Ia katakan, solar cell ini akan diperuntukkan bagi daerah terisolir di Muarojambi. Sehingga persoalan listrik di daerah-daerah terpencil dapat teratasi. Diantaranya seperti kawasan Rondang, Londerang, dan tempat terisolir lainnya.

“Karena saya sudah bertekad, seluruh masyarakat dan daerah di Muarojambi harus dapat menikmati listrik. Ini tugas berat Pemkab Muarojambi dan menjadi tekad kami,” tutupnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here