Bupati Masnah Hadiri Paripurna Pengesahan Enam Perda

KABARJAMBI.NET, Sengeti – Rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif DPRD mendapat tanggapan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro. Tanggapan dibacakan dalam rapat paripurna, Rabu (12/3) pagi.

Ia mengatakan Pemkab Muarojambi menyetujui satu ranperda usulan DPRD. Selain itu juga mensepakati enam ranperda lainnya untuk menjadi perda.

“Setelah mendengar semua pertimbangan dan pandangan fraksi DPRD Muarojambi, kami menyetujui satu ranperda inisiatif DPRD dan enam ranperda lainnya untuk mnejadi perda,” ujar Masnah.

Rapat paripurna ini dihadiri Ketua DPRD Muarojambi, Salmah Mahir SE, dan Waka DPRD Edison SE. Juga dihadiri oleh para anggota DPRD, forkopimda dan OPD di lingkup Pemkab Muarojambi.

Ranperda pertama adalah tentang Pengelola Barang Milik Daerah. Lalu ranperda tentang Penyelenggaraan Lingkungan Hidup, ranperda tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok, ranperda Tentang Penerimaan Sumbangan Pihak Ketiga, ranperda tentang Perubahan Perda Retribusi Perizinan Tertentu Daerah, dan ranperda Perubahan Perda tentang Sistem Pendidikan Muarojambi.

Selain itu, ranperda inisiatif DPRD adalah ranperda Perubahan Perda tentang Pembentukan Perseroan Daerah. Namun ini ditunda pembahasannya. Lalu ranperda tentang Zakat yang sepakat disahkan menjadi perda.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here