Bupati Masnah Hadiri Musrenbangnas di Jakarta

KABARJAMBI.NET, Sengeti – Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4). Musrenbangnas ini digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019.

Kegiatan ini digagas oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Bappenas. Dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Selain kepada daerah, juga hadir para pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri dan kepala lembaga pemerintah non-kementerian. Selebihnya adalah para gubernur, bupati/walikota, serta para pemangku kepentingan pembangunan terkait lainnya.

Bupati Masnah mengatakan, Musrenbangnas RKP itu merupakan salah satu sarana informasi bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja tahun 2019 mendatang sesuai dengan program pemerintah pusat.

“Sehingga kita tahu apa saja program maupun rencana kerja yang dianggarkan pusat untuk daerah. Kita berharap, Kabupaten Muarojambi bisa mendapat prioritas dalam program Rencana Kerja Pemerintah pada tahun 2019 mendatang,” sebut Masnah.

Dikatakan Masnah, bahwa Musrenbangnas juga sebagai bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Bupati akrab disapa Upik Masnah ini juga menyempatkan diri berdiskusi dan berbincang bersama dengan Menteri PAN dan RB. “Ya sempat diskusi dengan Pak Menpan RB terkait kebijakan kebijakan baru dalam membangun good governance di Kabupaten Muarojambi,” tutupnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here