Kabarjambi.net – Diantara poin utama visi misi Mashuri-Apri adalah Gerakan Dusun Membangun (GDM). Yakni dana pembangunan sebesar Rp 250 juta per dusun.

Kamis (13/4) Bupati Bungo H Mashuri meresmikan pencanangan program GDM Kabupaten Bungo tahun 2017. Pencanangan ini dipusatkan di Dusun Pulau Pekan, Kecamatan Bungo Dani.

Ratusan orang warga masyarakat hadir dalam acara ini. Juga hadir Sekda Bungo H Ridwan Is, Ketua TP PKK Hj Verawati Mashuri, Ketua GOW Nining Wilasari Safrudin, dan anggota DPRD Bungo M Mahili.

Memasuki lokasi kegiatan, Bupati dan Wakil Bupati di sambut anak-anak SD, tim tari, dan silat. Kegiatan tersebut juga diisi dengan game dan permainan antar Rio serta BPD se-Kabupaten Bungo.

Mashuri menyampaikan, anggaran dana GDM bersumber dari APBD. Ini sesuai dengan janjinya saat kampanye pilkada, 2015 lalu.

Gerakan Dusun membangun merupakan salah satu program unggulan pemda lima tahun kedepan. Mashuri mengharapkan masyarakat bisa ikut berpartisipasi di dalamnya. Dengan harapan bisa mempercepat pembangunan di dusun-dusun.

“Diharapkan dusun mengalokasikan anggaran dana GDM ini untuk pembangunan yang sifatnya skala prioritas. Agar percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan,” ujar Mashuri.(Ferdi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY