KABARJAMBI.NET, BUNGO – Bupati Merangin Al Haris bertatap muka dengan mahasiswa asal Merangin di Bungo, Senin (27/11). Pertemuan digelar di ruang pola kantor Bupati Bungo.

Pertemuan ini dikemas dalam agenda kewaspadaan dini, antisipasi dini, dan cegah dini terhadap radikalisme. Pantauan kabarjambi.net, dihadiri oleh puluhan mahasiswa asal Merangin yang kuliah di Bungo.

Haris menyebutkan, pelaku radikalisme sepintas terlihat sepele dan biasa saja. Tapi yang namanya radikalisme tersebut katanya bisa muncul seketika. Karena kelompok radikalisme tersebut bekerja secara diam namun tersistem.

“Satu nama lagi sedang kami kantongi. Saat ini sedang dalam pantauan gerakannya,” sebut Haris.

Namun saat disinggung apakah silaturahmi ini ada hubungannya dengan pilkada 2018, sontak Haris membantah. Menurutnya silaturahmi ini memang benar-benar menjalin kedekatan dengan mahasiswa asal Merangin yang menimba ilmu di Kabupaten Bungo.

“Pertemuan ini tidak ada hubungannya sama politik. Yang jelas Pemkab Merangin menjalin silaturahmi sama mahasiswa Merangin di Bungo agar mahasiswa asal Merangin bisa berperan dalam pembangunan Merangin,” sebut Haris.

Ia mengatakan ini merupakan beban baginya. Haris juga mengaku terpukul dengan keterlibatan warga Merangin dalam aksi teror membakar kantor Polres Dharmasraya, beberapa waktu lalu.

“Ini tanggung jawab moral saya. Kami sangat terpukul atas kejadian pembakaran kantor Polres Dharmasraya beberapa waktu lalu yang pelakunya ada putra asal Merangin. Mau tidak mau kita mengajak mahasiswa untuk mencegah radikalisme dan terorisme sejak dini,” tutup Haris.(Pudaili)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here