KabarJambi.net – Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, berencana membangun rumah susun sederhana sewa untuk pegawai negeri sipil di daerah itu sebagai upaya mengurangi beban pegawai khususnya yang belum memiliki ru

“Pembangunan rusunawa ini semoga menjadi solusi bagi para pegawai yang selama ini terbebani dengan sewa rumah yang cukup tinggi,” kata Bupati Merangin Al Haris.

Dijelaskannya, rencana pembangunan rusunawa standar apartemen yang pertama kali dibuat di Provinsi Jambi itu akan dimulai pada awal 2017. Dana pembangunan rusunawa bersumber dari APBN tahun anggaran 2017.

Lokasi pembangunan kata Haris sedang dikaji dan dicari serta diupayakan tidak terlalu jauh dari pusat perkantoran Merangin. Dekatnya lokasi Rusunawa itu bertujuan agar pegawai tidak telat apel.

Bupati mengakui saat ini masih banyak PNS yang berpenghasilan pas-pasan dan belum memiliki rumah pribadi, sehingga harus menyewa dengan tarif yang cukup tinggi.

“Rusunawa itu akan disewakan dengan subsidi sehingga tidak terlalu memberatkan pegawai. Rumah layak huni dengan sewa yang rendah tentu akan menjadi solusi agar pegawai lebih nyaman dan rajin bekerja,” katanya menjelaskan.

Selain Rusunawa, melalui APBN juga akan dibangun jembatan Masumai Merangin, salah satu jembatan yang berada di jalan lintas Sumatera dengan dua tahun anggaran.

Selain itu, akan ada perpanjangan jalan tiga jalur di kabupaten itu juga melalui APBN tahun anggaran 2017 sepanjang tiga kilometer.(***)

sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY