Paripurna DPRD Merangin

Kabarjambi.net– Perdebatan sengit terjadi antara Bupati Merangin, Al Haris dengan seorang anggota DPRD Merangin, Sudirman. ‘Adu mulut’ itu terjadi saat rapat paripurna penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) tahun 2018, yang digelar di ruang utama DPRD Merangin, Rabu (23/8).

Pantauan Kabarjambi.net, paripurna yang dimulai sekira pukul sekitar 15.00 WIB. Bupati Al Haris menyampaikan rancangan KUA dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Saat menbacakan nota pengantar tersebut, Sudirman melakukan interupsi.

Anggota Fraksi Gerindra PAN ini minta agar agar PPAS tidak mesti harus bahas terlebih dahulu. Ia minta tak disampaikan pada paripurna yang sedang berlangsung tersebut.

“Ini sesuai dengan tatib dewan yang telah ditentukan,” kata Sudirman.

Mendengar apa yang disampaikan dewan tersebut, Haris langsung angkat bicara. Haris membantah apa yang disampaikan oleh Sudirman tersebut.

“Ini nyambung atau tidak. Sesuai dengan Permendagri, KUA dan KPPAS itu satu paket,” bantah Haris.

Perdebatan antara Bupati dan Sudirman tersebut mewarnai sidang beberapa saat. Bahkan terlihat juga Wakil Bupati H Khafid Moein tegak dari tempat duduknya dan menghampiri Haris yang berdiri di mimbar dan membisikkan sesuatu.

Setelah Haris menjelaskan, suara dari Sudirman tak terdengar lagi. Sementara Haris langsung melanjutkan membaca nota pengantar KUA PPAS tersebut.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail yang memimpin rapat mengatakan, bahwa hal ini hanya terjadi miskomunikasi saja. “Tidak ada persoalan sebenarnya. Hanya miskomunikasi saja,” ucapnya.(Lho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here