Kabarjambi.net – Raut kecewa terpancar dari wajah puluhan calon kepala sekolah. Pasalnya, mereka sudah bersiap untuk dilantik oleh Bupati Merangin, H Al Haris, Senin (24/7) sore. Namun mendadak dibatalkan oleh orang nomor satu di Pemkab Merangin ini.

Salah seorang calon kepala sekolah, Si, mengatakan ia dan puluhan rekannya sudah siap di ruangan pola I kantor Bupati Merangin. Mendadak Al Haris masuk dan mengabarkan jika pelantikan dibatalkan atau ditunda.

“Kami sebenarnya sudah siap jauh sebelum bupati datang. Bahkan sejak jam 15.30 WIB, kami siap siap semua. Tapi kemudian bupati datang, dan langsung membatalkan. Katanya ditangguhkan hari Rabu (26/7),” ujar Si kepada kabarjambi.net.

Ia mengatakan, para calon kepala sekolah tak banyak komentar atas penundaan oleh bupati. Mereka memilih langsung membubarkan diri. “Bupati bilang SK belum siap. Alasannya juga karena bupati baru selesai rapat paripurna di DPRD,” ujarnya lagi.

Seorang calon kepala sekolah lainnya, mengatakan dalam undangan dijadwalkan pelantikan dilaksanakan pukul 16.00 WIB. Sebanyak 86 orang calon kepala sekolah sudah bersiap sejak awal. Sehingga kapan pun bupati datang, mereka dalam keadaan siap untuk dilantik.

“Kecewa, pasti lah. Tapi mau bilang apa lagi. Kita dak punya kuasa kan. Kasian yang datang jauh-jauh. Kalau memang belum siap, kenapa diundang,” tuturnya.(Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here