Mashuri saat menghadiri Harganas di Sungaipenuh

Kabarjambi.net – Pemkab Bungo akhirnya bisa meraih Anugerah Piala Adipura untuk kategori kota kecil, Muara Bungo. Penantian panjang selama 22 tahun pada akhirnya terjawab di era kepemimpinan H Mashuri (Hamas) dan H Safrudin Dwi Apriyanto (Apri).

Kabar ini diutarakan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bungo, Yuddi, Rabu (25/7). “Alhamdulilah Bungo dapat Piala Adipura,” ucap Yuddi.
Yuddi mengatakan, telah menerima pemberitahuan resmi mengenai raihan piala bergengsi itu. Pemberitahuan diserahkan di Kementrian Lingkungan Hidup, Rabu siang.

“Di Kementrian Lingkungan Hidup. Itu pemberitahuan resmi,” sebut mantan Sekretaris Camat Pasar Muara Bungo itu.

Untuk penerimaan Piala Adipura, Yuddi mengatakan masih menunggu undangan resmi dari pusat. Tanggal dan momen apa yang akan digunakan sebagai hari penyerahan, sejauh ini belum bisa dipastikan.

“Kalau penyerahannya kapan, kita belum tau. Mungkin di awal Agustus. Tapi kita tunggu saja kapan pastinya. Nanti bertepatan dengan momen apa dan tanggal pastinya kita belum tau. Biasanya kan Pak Presiden yang menyerahkannya,” urai Yuddi lagi.

Terpisah, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak dan masyarakat yang sudah bekerja keras bersama-sama sehingga piala itu akhirnya tercapai. Dengan piala ini, Hamas berharap semua pihak bisa mempertahankan di masa mendatang.

“Terima kasih atas kerja keras dan perjuangan masyarakat dan seluruh pihak sehingga ini bisa dicapai. Tentu ini bukan tujuan akhir, ini adalah tonggak yang kuat untuk Bungo yang lebih baik,” ujar Hamas

“Mempertahankan dan menjaga kebersihan akan menjadi hal yang mutlak harus dilakukan, tak hanya pemerintah tapi juga peran serta masyarakat. Sekali lagi terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang sudah bekerja keras, tak lupa bagi petugas kebersihan yang sudah bekerja siang dan malam,” tambahnya.

Hamas berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membentuk pola hidup disiplin, terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Aparat pemerintah di seluruh jajaran pun diminta lebih meningkatkan prestasi kerja.

“Ini merupakan motivasi bagi pemerintah bersama masyarakat agar tak pernah berhenti berjuang menciptakan Bungo yang bersih,” katanya lagi. (Ferdi/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here