KabarJambi.net – Tokoh pemuda Jambi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jambi, Zumi Laza Zulkifli, membuka turnamen fun futsal yang diadakan Forum Komunikasi Mahasiswa Jambi (FKMJ) Cabang Jambi. pembukaan turnamen futsal ini dilangsungkan di Gedung Olahraga Kota Baru, Jambi, Senin (14/11/2016).

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya diundang dalam acara pembukaan dimana para pesertanya adalah dari kalangan mahasiswa atau generasi muda kota Jambi. Saya sangat mengapresiasi kegiatan olahraga ini,” papar Zumi Laza dalam sambuatanya.

Menurut Laza, perjuangan para pahlawan ada di pundak para pemuda.

“Salah satu bait lagu Indonesia Raya yang selalu dinyanyikan  adalah Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia raya. Bait ini, sungguh luar biasa untuk mengajak segenap anak negeri terutama generasi muda untuk membangun jiwanya, membangun badannya demi kemajuan bangsa. Artinya kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, hal-hal yang sifatnya membangun salah satunya dengan kegiatan olahraga ini,” terang Laza.

Laza menegaskan, untuk menunjukan sebagai generasi muda mampu dan siap menjalankan tongkat estafet dari generasi sebelumnya, generasi muda dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif harus membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan selaku generasi muda juga tetap harus hormat kepada generasi tua, seperti pesan berikut ini: Mengapa engkau hanya bernyanyi untuk bunga bunga di musim semi, bukankah daun daun yang jatuh pada musim gugur akan menjadi penyubur bagi bunga di musim semi.

“Sebuah pesan bagi generasi muda penerus bangsa bahwa orang tua jangan dilupakan jasa-jasanya karena ia adalah pupuk bagi generasi berikutnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada FKMJ semoga tali silaturahmi antara kita tetap terjaga, Demikian semoga menjadi motivasi bagi kita sesama generasi muda di Jambi yang kita cinta ini, saya ucapkan Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” pungkas Laza. (adv/afm).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY