Hj Nurhidayati S.Pd

Kabarjambi.net – SMPN 4 Merangin baru saja menorehkan rekor fenomenal. Saat nilai UN diumumkan, mata orang terbelalak dengan prestasi SMP yang berlokasi di Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, ini.

Betapa tidak. Delapan siswa SMPN 4 Merangin masuk dalam 10 besar nilai UN SMP tertinggi se-Kabupaten Merangin. Termasuk peraih nilai tertinggi, Ananda, juga siswi SMPN 4 Merangin.

Kesemua itu tentu tak lepas dari sosok sentral bernama Nurhidayati, S.Pd. Bu Ida, sapaannya, adalah Kepala SMPN 4 Merangin.

Kepada wartawan Kabarjambi.net, yang menyambanginya di sekolah, ia bertutur soal kiprahnya. Perempuan berdarah Jangkat dan Lembah Masurai ini terlahir sebagai anak pertama dari beberapa saudara.

Ida kecil menempuh pendidikan awal di SDN 2 Bangko. Lalu SMPN 1 Merangin dan SMAN 1 Merangin. Kemudian melanjutkan pendidikan ke Sekolah Pendidikan Guru (SPG) di Jambi.

Saat di SPG, Ida juga cukup berprestasi. Selain prestasi akademik, ia juga aktif dalam klub volley ball kesukaannya.

“Dulu suka olahraga volley. Waktu kuliah juga dapat beasiswa karena nilai akademik terbaik,” ujarnya, Selasa (6/6).

Sebelum di SMPN 4 Merangin, ia juga sempat mengabdi di beberapa sekolah. Termasuk jadi Kepala SMPN 1 Merangin.

Namun di SMPN 4 Merangin ia semakin sukses meraih banyak prestasi. “Kedepan kami akan garap Adiwiyata Mandiri tingkat nasional,” ujarnya lagi.

Sebagai pendidik, ia juga berbagi tips agar sukses. “Kunci sukses adalah bagaimana hidup disiplin dan giat belajar. Terus dan terus belajar,” ujarnya lagi.(Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here