KABARJAMBI.NET, Bangko – Gerakan Ahmad Fauzi semakin massif. Senin (22/1) pagi, ia terpantau menyambangi beberapa tempat di Kecamatan Sungai Manau.

Calon Bupati Merangin ini memenuhi undangan silaturrahmi di Kampung Tengah, Desa Sungai Manau. Pasangan FAJAR (Fauzi-Sujarmin) ini juga datang ke Desa Sungai Nilau.

Di Kampung Tengah, Ojie, sapaan akrab Fauzi, bicara soal ekonomi kerakyatan. Ia mengatakan bahwa perempuan harus produktif agar ekonomi setiap keluarga di Merangin bisa bangkit dan bertumbuh.

“Ibu rumah tangga mesti produktif. Skema pembiayaan untuk hal ini termasuk prioritas dalam program sayo,” ujar Fauzi.

Ia mengatakan, jika terpilih akan menganggarkan cukup besar dana ke desa. Dimana dana tersebut difokuskan penggunaannya untuk ekonomi kerakyatan dan pemberdayaaan perempuan.

“Meningkatkan produktifitas ibu rumah tangga, itu kita biayai. Skemanya adalah melalui transfer dana APBD ke desa. Ini jadi fokus dalam visi misi kita mewujudkan Merangin Sejahtera 2023,” ujar Fauzi lagi.

Isah, warga Sungai Manau, mengatakan menyambut sangat baik program ini. Produktifitas perempuan memang harus didorong agar berdampak positif terhadap ekonomi keluarga.

“Ha itu yang kami tunggu. Program macam ko. Selamo ini kan dak ado samo sekali program pemerintah yang sampai ke ibu-ibu dalam hal peningkatan produktifitas,” sebutnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here