Kabarjambi.net – Tingginya animo masyarakat untuk mendaftar untuk membuat E-KTP membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi meminta kepada pemerintah pusat untuk menambah ketersedian blangko.

Dikatakan langsung oleh Walikota Jambi, Sy Fasha, pihaknya sudah meminta  sebanyak 100 ribu blanko e-KTP untuk Kota Jambi. Namun yang diberikan oleh Pemerintah pusat hanya sebanyak 6000 blanko. Sehingga jumlah tersebut tidak bisa memenuhi Kebutuhan masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan e- KTP.

“Inilah permasalahan kita. Saya berharap pemerintah pusat bisa menyediakan  blanko secepatnya, karena warga protesnya ke pemerintah Kota/kabupaten, sedangkan kita tidak bisa memproduksi blankonya sendiri, harus dari pusat. Jangan sampai warga disuruh rekam terus, tapi blankonya tidak kunjungan datang,” ujar Fasha, saat sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi, Kamis (22/9/2016).

Fasha juga mendengarkan banyaknya kesulitan yang dihadapi warga saat harus berurusan dengan perbankan, leasing dan lainnya saat tidak memiliki e-KTP. Menurut Fasha, warga yang sudah melakukan perekaman e KTP tidak boleh lagi dipersulit dalam hal apapun.

” Saya sudah minta Kepala OJK untuk menegur perbankan yang mempersulit warga saat mereka tidak memiliki e-KTP. Mereka kan (Perbankan) bisa mengecek NIK warga tersebut di situs Dukcapil. Mereka harus kerjalah, jangan mau enaknya saja. Tinggal cek saja kok. Bagi warga yang sudah rekam e-KTP tapi masih dipersulit di berbagai urusan, hubungi saya,” pungkasnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY