Proses pelantikan para Kades terpilih di Merangin

Kabarjambi.net – Bimtek untuk ratusan Kepala Desa (Kades) kembali akan dilaksanakan. Seperti tahun sebelumnya, bimtek akan dilaksanakan di lokasi yang cukup jauh.

Informasi yang dihimpun kabarjambi.net dari berbagai sumber, tujuan bimtek kali ini adalah Bali dan Banyuwangi. Lalu bagaimana tanggapan ormas di Merangin?

“Hampir tidak ada manfaatnya. Paling juga hanya jalan-jalan,” ujar Ketua PC PMII Merangin, Hijrul Aswad, Kamis (13/7).

Ia mengatakan bahwa kabarnya setiap desa menyumbang dana Rp 10 jutaan. Sehingga terkumpul uang lebih dari Rp 2 miliar untuk kegiatan ini.

“Kalau untuk peningkatan kemampuan kades, kenapa tidak datangkan ahli sebagai nara sumber. Bikin bintek di Merangin. Saya sangat yakin bimtek jauh-jauh tidak akan efektif. Hasilnya kosong,” ujar Aswad lagi.

Tanggapan senada disampaikan Sekretaris GP Ansor Merangin, Alber Trisman. Ia mengatakan sangat yakin bimtek lebih berorientasi jalan-jalan.

“Lagu lama yang diulang lagi dan diulang terus. Bimtek ke luar daerah. Masyarakat sudah muak dengan hal seperti ini. Hasilnya apa,” ujar Alber.

Sebelumnya, Kepala BPMPD Muhammad Ladani, mengaku tak tahu banyak soal rencana bimtek yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan. “Itu mungkin forum kades yang ngelola. Kami tidak tahu,” ujar Ladani.(Marsis)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY