KABARJAMBI.NET, BANGKO – Ir H Ahmad Fauzi Ansori disebut kandidat paling siap menuju pilkada Merangin 2018. Terlebih Fauzi telah merampungkan dukungan parpol untuk mendaftar ke KPU.

Kini, urusan Fauzi yang masih belum final adala soal wakil. Hingga saat ini Bang Ojie, sapaan Fauzi, diketahui belum menetapkan siapa calon wakil yang akan mendampinginya.

Belakangan muncul desakan agar mekanisme penentuan pasangan ‘dibalik’. Selain mendengar masukan parpol pengusung, Fauzi juga diharapkan menyerap sebanyak mungkin masukan dari bawah.

“Biar masyarakat ikut menentukan siapa wakil Bang Ojie. Sayo pikir itu sangat positif kalau dilakukan. Karena pemimpin itu kan masyarakat yang punya,” ujar Mahfud, tokoh masyarakat Margoyoso, Selasa (21/11).

Hal sama dikatakan Aguswan, warga Desa Muara Madras, Jangkat. Ia mengatakan suara masyarakat perlu didengar agar calon wakil Fauzi benar-benar pas dan sesuai selera masyarakat.

Ia mengatakan citra Fauzi sudah melekat sebagai sosok merakyat dan pembawa harapan perubahan baru, serta bersih. Lalu tidak punya catatan hitam baik terkait hukum maupun moralitas.

“Sayang kalau wakilnya nanti tidak pas. Citra Bang Ojie kan sangat bagus. Beliau pintar dan tidak pernah punya masalah selama puluhan tahun berkarir. Jadi perlu masukan dari masyarakat soal wakil,” ujar Aguswan.

Pun demikian dikatakan Astuti, warga Bangko. Ketua Tim Supik Merangin ini mengatakan dukungan yang semakin massif perlu dikristalkan lagi dengan pelibatan masyarakat dalam penentuan wakil.

“Pasti lah perlu sekali masukan masyarakat. Penentuan silakan Bang Ojie, tapi dijaring dari suara masyarakat. Termasuk suara perempuan. Kami yakin itu sangat bisa, karena Bang Ojie sendiri orangnya demorkatis,” tutupnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here