Kabarjambi.net – Jumat (4/11/2016), seribu lebih masyarakat Jambi yang tergabung dari berbagai Ormas Islam serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  bakal menggelar aksi demonstrasi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Aksi demonstrasi damai yang juga bersamaan dilakukan oleh puluhan ribu umat Islam berbagai elemen di Jakarta tersebut, bertujuan untuk menyuarakan aspirasi umat Islam terkait penyidikan Ahok yang terkesan lamban dilakukan oleh pihak Mabes Polri, serta mendesak Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Polri memproses Ahok dengan cepat.

Ketua KAMMI Jambi, Muhammad Sidik, mengatakan aksi demo tersebut bakal dilakukan oleh berbagai organisasi dari KAMMI, BEM Universitas Jambi (UNJA), IKADI, Majelis taklim Kota Jambi, Keluarga Alumni KAMMI, MUI Kota, Ikatan Alumni Al Azhar.

” Insyaallah ada sebanyak 1.000 orang yang bakal turun kejalan untuk ikut bersuara, yang bersamaan dilakukan oleh puluhan ribu umat Islam di Jakarta besok,” katanya, kepada Kabarjambi.net, Kamis (3/11/2016)

” Aksi ini merupakan aksi damai yang kita lakukan, aksi itu di depan tugu juang Jambi, yang start mulai jam 13.00 dan berakhir pukul 15.00WIB,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada umat Islam dan masyarakat dan peserta demonstrasi untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas kehidupan berbangsa dan negara. Jangan sampai terprovokasi atau termakan fitnah oleh pihak-pihak yang ingin membuat gaduh. Kita harus mendukung dan mengawal penegakan hukum yang hari ini tengah diperjuangkan demi menjaga kesatuan NKRI. ” Jangan sampai karena 1 orang NKRI kita menjadi terganggu,” tukas dia. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY