Hj. Yuliana Fasha, bersama PKK Jambi raih 2 Pakarti Utama I

KabarJambi.net – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Jambi yang dipimpin Hj. Yuliana Fasha, SE, Msi. Ak, kembali ukir prestasi. Kali ini ibu-ibu berprestasi dari Kota Jambi tersebut berhasil menyabet beberapa gelar juara pada perhelatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke 13 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Jambi ke 44 di Kabupaten Merangin, Kamis (20/10/2016).

Prestasi gemilang TP-PKK Kota Jambi tersebut diantaranya adalah berhasil meraih Juara 1 Lomba BBGRM tingkat Provinsi Jambi atas nama Kelurahan Pakuanbaru Kecamatan Jambi Selatan, serta meraih 2 Pakarti Utama I sekaligus, yaitu Pakarti Utama I lomba Hatinya PKK atas nama Kelurahan Penyengat Rendah dan Pakarti Utama I Pemanfaatan Hasil Toga atas nama Kelurahan Kenali Asam Atas Kecamatan Kotabaru.

Selain itu, TP-PKK Kota Jambi juga berhasil menorehkan prestasi dengan meraih Pakarti Madya I lomba Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT) atas nama Kelompok Melati Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Jambi Selatan, Pakarti Madya I lomba Posyandu atas nama Posyandu Amanah Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura, serta juga berhasil meraih Pakarti Madya III lomba Tertib Administrasi PKK atas nama Kelurahan Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan.

Sesaat setelah penganugerahan tersebut, Ketua TP-PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha kepada sejumlah wartawan menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas raihan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini ibu-ibu kita Tim Penggerak PKK Kota Jambi telah berhasil meraih juara pertama untuk 2 jenis lomba tingkat Provinsi Jambi yaitu untuk Pemanfaatan Hasil Toga dan juga lomba Hatinya PKK. Kami ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT dan harapan kami kedepan semua lomba bisa diikutsertakan di tingkat nasional. Mudah-mudahan kami bisa memperoleh prestasi lebih menggembirakan lagi nantinya,” ujar Yuliana.

Ia juga berharap agar hasil dari lomba tersebut dapat memberikan dampak positif baik bagi ibu-ibu PKK sendiri maupun bagi masyarakat luas.

“Harapan kita tidak hanya berhenti pada prestasi juaranya saja, namun hasil dari prestasi itu bisa berhasil nyata sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tambah Yuliana.

Ditempat yang sama Walikota Jambi yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan H. Izhar Muzani, menyampaikan apresiasinya kepada TP-PKK Kota Jambi yang telah banyak meraih predikat juara pada puncak peringatan BBGRM dan HKG tersebut.

Muzani juga mengatakan prestasi tersebut tidak hanya memberikan manfaat bagi PKK namun juga telah mengharumkan nama baik Pemerintah Kota Jambi.

“Atas nama Pemerintah Kota Jambi, kami menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Penggerak PKK Kota Jambi yang telah berhasil meraih banyak prestasi pada puncak BBGRM dan HKG kali ini. Keberhasilan ini juga mengangkat citra dan nama baik Kota Jambi,” ujar Muzani.

Puncak BBGRM ke 13 dan HKG PKK tingkat Provinsi Jambi ke 44 tahun 2016 yang berlangsung di Kota Bangko Kabupaten Merangin dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar. Tampak hadir Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori serta para Kepala Daerah, pengurus dan kader PKK se Provinsi Jambi. (fa/adv)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY