KabarJambi.net – Beredar video di media sosial facebook yang menampilkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sedang memberikan ceramah. Dalam video yang belum diketahui kapan dan dimana tempat pengambilannya, Habib Rizieq menyebutkan kata-kata : “Dia nipu umat pakai ayat Quran, dia nipu umat pakai hadist”.

Dalam ceramah tersebut, Habib Rizieq menceritakan ada ulama yang ushu, ulama yang bejat, yang buruk dan bejat, yang memutarkan ayat, yang mengharamkan yang halal, yang menghalalkan yang haram.

Kata Habib, mereka adalah kaum zindiq yang menggunakan ayat-ayat Al Quran untuk membenarkan kemunkaran dan kebathilan yang dilakukan.

“Kata Nabi (Muhammad), ulama ini lebih bahaya dari dajjal, lebih menakutkan dari dajjal, Saudara!  Dia nipu umat pakai ayat Quran, dia nipu umat pakai hadist!” ujar Habib Rizieq.

Video ini dishare oleh akun facebook bernama Herianto Herianto di group VIDUA (Video dukungan untuk Ahok). Sejauh ini, video ini sudah dibagikan sebanyak 2300-an kali, di like lebih dari 700, dan diberi belasan komentar. (mu)

15 KOMENTAR

  1. jelas yg angkat mengenai ini pasti bukan orang yang ngerti Islam…
    konteksnya berbeda dengan yang di video Ahok….

  2. Komentar:yg non muslim jangan komentar anda salah mengartikan…yg dimaksud habib adalah ulama yg jual ayat hanya untuk uang…bukan murni dakwah….

  3. Sama kasusnya seperti ahok…tapi bedanya karena ahok “cina” dan “kafir” makanya dianggap menghina. Tapi kalo rijik yang bilang,mungkin pada tepuk tangan.fenomena sumbu pendek. Kontexnya sama tapi yang dituju ahok adalah oknum yang berpolitik.kalo rijik malah antar ulama sendiri.

    • situ komen asal aja…
      yg dimaksud Habieb itu adalah ” ulama ” yg menggunakan ayat Alquran untuk kepentingan diri nya sendiri ato golongan…
      ngerti ente…

  4. hahahaha jugi rugiiiiiiiiiiiii anak kecilpun tau …….kalau yang paham sih……ini orang tua apa ingusan ya…… atau tuatua kejemur……

  5. betul kok yg di omongin Habib. konteksnya berbeda apa yg di omongin si Ahok. tlng dicerna baik baik perkataannya. yg bikin berita jgn menyulut kemarahan ummat ISLAM lg.

  6. Yang Pidato Tentang Ayat QS kmaren siapa!? Waktu Demo Ahok di Jakarta! Sblum kjadian dipulau seribu!?
    inilah yg dimaksud ayat ini. kayakx….
    hahaaaa,,,,,,

  7. Yang begini kok jadi masalah… Habib Riziq memberikan pencerahan jangan sampai ada ulama bertipe seperti itu dan beliau berbicara tentang konsep islam di hadapan orang islam dan beliau beragama islam. Kenapa disamakan dengan AHOK yang non muslim ngomongin al quran… apa hak dia bicara agamalain… gitu aja kok repot

  8. Komentar:salahsatu penghuni neraka jahanam adalah ulama yg menjual imannya dgn tujuan bathil n kemungkaran

  9. Komentar:salah satu ciri calon penghuni neraka adalah ulama yg berdakwah dgn kbathilan n kmungkaran yg brpedoman jga pda al quran tpi disalah gunakan untuk maksud tertentu

  10. Komentar: orang islam ngomongin orang islam itu wajar aja, tapi kalo orang islam ngomongin ke orang kristen jangan mau diboing sama pastur pake injil itu baru gak wajar

  11. apa bedanya
    ahok bilang : pakai al-qur’an untuk membohongi orang
    si ustat : pakai al-qur’an untuk membenarkan tindakannya(bohong) ?

    otak lo di pake semuanya .

LEAVE A REPLY