Kabarjambi.net – Warga Merangin sedang dihebohkan dengan kabar beredarnya beras plastik di tengah masyarakat. Kabar tersebut disebarkan lewat postingan video di jejaring media sosial Facebook.

Informasi yang didapat kabarjambi.net, video tersebut diposting di group facebook Suara Rakyat Merangin. Yakni di akun facebook Hendrianto Gunawan.

Video yang berdurasi 27 detik itu, memperlihatkan beras yang telah menjadi nasi itu seperti plastik. Bahkan ketika dibulatkan, lalu dibanting ke lantai, memantul dan tidak pecah berserakan laiknya nasi.

Dalam postingan videonya, Hendrianto juga mengatakan beras plastik tersebut ada di Kota Bangko. Setelah menyampaikan hal itu dia lalu membulatkan nasi yang dibelinya di salah satu warung makan pecel lele.

Setelah nasi dibulatkan, nasi tersebut lalu dilemparnya ke lantai. Diduga berasal dari plastik, nasi yang dilemparkan memantul seperti bola kasti.

“Tolong diperketat lagi pengawasan pihak terkait. Kami butuh perlindungan,” kata Hendrianto dalam video tersebut.

Video tersebut mendapat banyak komentar. Beberapa nitizen mempertanyakan kebenaran video tersebut.

Dalam kolom komentar, Hendrianto juga membalas dan mengatakan, beras pelastik ditemukan di tempat makan pecel lele. Hanya saja, dia tidak menyebutkan secara rinci warung pecel lele mana yang ia maksud.

Terkait hal ini Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Merangin, Junaidi mengaku, belum mengetahui adanya informasi tersebut. Namun terkait hal itu ia berjanji akan menelusurinya “Belum ada dapat kabar terkait itu. Nanti akan kami telusuri,” kata Junaidi.(Lho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here