Dwi Prasetyo Santoso, Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi dan jajarannya

KabarJambi.net – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI  membentuk tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Jambi.

Dengan menggelar upacara apel sederhana di Kantor Kemenkumham Wilayah Jambi di Kotabaru, Kota Jambi, sebanyak 35 orang petugas dikukuhkan menjadi tim Satgas Saber Pungli di wilayah Provinsi Jambi.

Diakui Dwi Prasetyo Santoso, Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, jumlah 35 orang yang dikukuhkan sebagai tim Satgas Saber Pungli di Jambi ini masih kurang, dibandingkan dengan jumlah pegawainya yang hampir mencapai 1.000 orang di Jambi.

“Meski demikian, saya berharap tim ini bisa bekerja dengan baik, bertanggungjawab dan penuh dedikasi tinggi,” katanya saat menjadi pembina apel.

Menurut Dwi, saat ini banyak prediksi miring terhadap jajaran Kemenkumham di Jambi, mulai dari narkoba, termasuk pungli yang ada di Lapas, Imigrasi, Rutan, Bapas dan Rupbasan.

“Untuk itu, tim harus bekerja cepat, profesional dan proporsional. Buat teknik-teknik tertentu, mulai dari penyuluhan, penindakan hingga adanya laporan pungli, sehingga masyarakat akan dengan mudah membuat laporan indikasi pungli,” ungkap Dwi.

Dia menambahkan, pungli ini sudah seperti siluman. “Karena itu, jangan sampai tim Satgas Saber Pungli malah ikut bermain pungli. Bahkan tim dari satgas lain yang menangkap kita,” tukas dia. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY