Kabarjambi.net – Seorang perangkat Desa Rangkiling Simpang, Kecamatan Mandiangin, Sarolangun, diamankan polisi. Kepala Dusun (Kadus) bernama Herman (44) ditangkap karena kedapatan membawa kayu ilegal.

Informasi yang didapatkan, penangkapan tersebut terjadi pada akhir pekan kemarin. Saat anggota Polsek Mandiangin yang sedang piket melihat truk bermuatan kayu melintas di Jalan lintas Sarolangun-Muara Tembesi.

Curiga dengan muatan truk tersebut, petugas langsung memberhentikannya. Setelah diperiksa, ternyata di dalam truk tersebut berisi kayu tanpa dokumen.

Pemilik dan truk berisi kayu tersebut kemudian digiring ke kantor Polsek Mandiangin. Kemudian dilaporkan ke Polres Sarolangun untuk proses lebih lanjut.

Kapoles Sarolangun, AKBP Budiman dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (30/3) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan.

“Ya, ada satu orang tersangka illegal loging kita amankan,” ucapnya.

Diungkapkannya, tersangka diamankan karena dengan sengaja menguasai dan memiliki hasil hutan (kayu) tidak dilengkapi dengan surat keterangan yang sah. Akibat perbuatannya tersebut tersangka terancam lima tahun penjara dan denda paling sedikit Rp 500 juta.(harun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here