Barcelona Ikat Umtiti, MU Gigit Jari

KABARJAMBI.NET – Selesai sudah spekulasi mengenai Samual Umtiti. Di laman resmi Barcelona, terpampang berita bahwa Umtiti akan bertahan di Camp Nou hingga 2023.

Umtiti dan Barcelona sudah bersepakat untuk perpanjangan kontrak. Tanda tangan kontrak dilakukan Senin (4/6/18) pukul 10.00 waktu setempat.

Di laman website Barcelona, blaugrana menaytakan bahwa Umtiti menjadi bagian penting sejak didatangkan dari Olympique Lyonnais, 2016 lalu. Meski baru berusia 24 tahun, Umtiti sudah dipandang sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini.

“Dia cepat, kuat di udara dan memiliki talenta alami soal memainkan bola di area pertahanan, seperti yang biasa Barcelona lakukan,” tulis laman resmi Barcelona.

Kabar ini sekaligus memutus asa Manchester United (MU) untuk membajak Umtiti. Sebelumya dikabarkan MU siap menebus klausa pemutusan kontrak Umtiti sebesar 60 juta euro.

Dalam laman resmi Barcelona belum diumumkan klausa pemutusan kontrak Umtiti yang baru. Namun laman ESPN FC menyebutkan klausa itu tak kurang dari 500 juta euro. Sama sepertio klausul pelepasan Sergi Roberto dam Gerard Pique.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here