Sergi Roberto

Kabarjambi.net – Saga transfer terkait raksasa La Liga, FC Barcelona, kembali menarik perhatian. Pemain Barcelona, Sergi Roberto diberitakan menjadi incaran Chelsea.

Chelsea disebutkan mengincar Sergi untuk menggantikan Nemanja Matic yang memilih hengkang ke Manchester United. Menariknya, ketertarikan Antonio Conte kepada Sergi mungkin akan menjadi alat barter bagi Eden Hazard untuk terbangka ke Camp Nou.

Seperti diberitakan laman The Sun, Sergi menjadi pilihan Conte paska alotnya negosiasi Chelsea dengan Leichester City. Dimana klub milik taipan Roman Abramovich ini tertarik untuk mendatangkan Danny Drinkwater.

Melimpahnya stok gelandang Barcelona diyakini memudahkan negosiasi antara kedua klub kaya ini. Terlebih lagi musim lalu Sergi lebih banyak dipasang sebagai bek kanan sehingga ia tidak betah. Padahal posisi favoritnya adalah bermain sebagai gelandang.

Musim ini, Barcelona sudah mendatangkan bek kanan muda dengan kualitas mumpuni, Nelson Semedo. Dengan stok gelandang melimpah, bukan tidak mungkin akan membuat Sergi Roberto banyak menjadi penghangat bangku cadangan el Barca.

Kemudahan lainnya bagi Chelsea untuk mendatangkan Sergi, adalah mengenai harganya. Klausa pemutusan kontrak Sergi ‘hanya’ 35 juta pundsterling atau berkisar Rp 605 miliar.

Sementara keuntungan bagi Barca, Hazard bisa mengisi pos yang ditinggalkan Neymar. Karena paska kepergian kapter timnas Brasil ini, Barca masih terus berburu pengganti yang sepadan.(The Sun/mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here