KabarJambi.net – Bencana angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu kemarin (17/12/2016) di desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Muaro Jambi mendapat perhatian masyarakat Jambi.

Hal itu terlihat dari banyaknya bantuan dari para masayarakat Jambi, baik pengusaha maupun masyarakat umum.

“Mereka memberi bantuan makanan, paku dan 193 dus air mineral,” ujar Kepala BPBD Provinsi Jambi, Arif Munandar ketika dikonfirmasi, Minggu (18/12/2016)

Sedangkan Sosnakertrans Provinsi Jambi sudah menyalurkan bantuannya, seperti air mineral 5 dus, mi instan 16 dus, terpal 30 lembar, sarden 2 dus, kecap 48 botol dan minyak sayur 24 liter.

Saat ini, puluhan petugas gabungan dari BPBD Provinsi dan Muarojambi, termasuk TNI, Polri, Tagana termasuk dari pelaku dunia usaha masih standby di lokasi bencana untuk membantu memperbaiki rumah korban.

“Meski petugas sudah membuatkan tenda yang besar untuk warga yang mau mengungsi, namun sampai saat ini warga tetap tinggal di rumahnya masing-masing, dan tidak ada yang mengungsi,” ungkap Arif.

Arif juga menyampaikan banyak terima kasihnya kepada semua pihak yang sangat peduli pada korban bencana puting beliung, sehingga bisa meringankan beban penderitaan mereka.

Sementara itu, warga RT 22 Fatimah, ketika dikonfirmasi sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat maupun Pemerintah setempat serta petugas TNI dan Polri yang telah membantu semua pasca kejadian angin puting beliung kemaren.

“Dengan adanya bantuan ini, saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Muarojambi, TNI dan Polri serta pihak lainnya yang cepat tanggap sehingga rumah kami bisa diperbaiki seperti semula,” ujar Fatimah, warga RT 22 yang atap rumahnya beterbangan disapu angin puting beliung. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY