TRIO FAUZI - Ir H Ahmad Fauzi Ansori (tengah) bersama Wakil Ketua DPRD Merangin H Fauzi Yusuf dan tokoh masyarakat Merangin H Fauzi Zaini.

KABARJAMBI.NET – Ujaran kebencian (hate speech) dan fitnah rentan mewarnai perhelatan politik. Kandidat kuat Bupati Merangin, Ir H Ahmad Fauzi Ansori menghimbau agar hal itu jangan dimainkan di Merangin.

Ia mengatakan, warga Merangin terbiasa hidup rukun dan damai. Sepanjang sejarah pilkada langsung di Merangin, tak pernah ada gesekan anatar kelompok atau antar warga yang meletus.

Hal itu, menurut Bang Ojie, sapaannya, adalah tak terlepas dari semakin bijaknya masyarakat Merangin. Dimana pilkada dijadikan tak lebih dari sekedar upaya bersama untuk menemukan pemimpin yang paling diinginkan oleh masyarakat.

“Saya yakini ini positif sekali. Jadi masyarakat kita dewasa sekali berpolitiknya. Damai dan teduh. Jadi stop main fitnah. Karena mungkin saja ada pihak tertentu yang coba memainkan ini,” ujarnya, Rabu (6/9).

Ia mengatakan bahwa sejatinya pilkada adalah cara memberi pilihan-pilihan kepada masyarakat. Sehingga kandidat cukup menjual program kepada calon pemilih.

“Kita hadir untuk memberi masyarakat pilihan. Mau perubahan atau mau yang lama. Mau pilih A atau B. Programnya apa saja. Itu saja dan masyarakat tenang,” imbuhnya lagi.

Pantauan kabarjambi.net, dari belasan nama bakal calon yang muncul, belakang semakin mengerucut. Berdasar informasi dari berbagai sumber, pemetaan parpol semakin mengarah ke tiga nama bakal calon bupati. Yakni Ahmad Fauzi Ansori, Al Haris, dan Nalim.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here