PAPARAN - Suasana paparan visi dan misi kandidat cabup/cawabup Kabupaten Merangin di DPW Partai NasDem Provinsi Jambi, Sabtu (29/7). Belakangan NasDem terganggu oleh adanya klaim dari tim sukses salah satu bakal cabup yang mengklaim sudah dapatkan dukungan petinggi NasDem.

Kabarjambi.net – Satu minggu lalu seorang tim sukses salah seorang kandidat calon Bupati Merangin melakukan klaim sepihak. Melalui media sosial facebook, tokoh berinisial Ans menyebut Partai NasDem sudah berkomitmen mengusung jagonya.

Sumber kabarjambi.net di internal NasDem, menyebut klaim tersebut membuat jajaran partai sangat terganggu. Bahkan membuat murka pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Jambi.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Merangin, Badri Husin kembali mengeluarkan bantahan. Ia mengatakan jika ada yang mengklaim sudah dapatkan dukungan NasDem, maka hal itu dipastikan tidak benar.

“Hingga saat ini tidak ada satu bacakada (bakal calon kepala daerah)pun yang dapat mengklaim telah punya rekom dari NasDem,” ujar Badri.

Sementara itu, tahapan penjaringan cabup/cawabup Merangin sudah di tangan DPW Partai NasDem Provinsi Jambi. Sabtu (29/7) beberapa kandidat berkumpul di kantor DPW di The Hok, Jambi.

Pantauan kabarjambi.net, di anataranya terlihat Mashuri, Effendi, Izhar Majid, Suprapto, Ainal Mubarak, M Syukur, dan Ahmad Fauzi Ansori.

Di hadapan Ketua DPW NasDem, Agus Suyandi Roni, kandidat bergantian memaparkan visi dan misinya. “Saya sampaikan, ini Pak Haris (Al Haris) menyurati kami. Bermohon agar diberi waktu menyampaikan visi misi hari Senin (31/7) nanti,” ujar Agus.

Tahapan selanjutnya adalah membawa berkas pendaftaran itu ke DPP NasDem di Jakarta. Para kandidat akan dipanggil untuk mempresentasikan visi misi di Jakarta dalam waktu dekat ini.

“Kandidat segera diundang ke Jakarta. Kami minta nanti waktunya tepat. Karena banyak pilkada lain juga se-Indonesia,” ujar Agus lagi.

Sementara itu Fauzi Ansori mengatakan enggan berspekulasi mengenai dukungan NasDem. Ia menyebut tugasnya sebagai kandidat adalah mengikuti tahapan penjaringan. Soal siapa yang akan diusung sepenuhnya merupakan kewenangan partai.

“Kalau diusung alhamdulillah. Berarti NasDem akan bergabung bersama parpol lain yang sudah bersepakat koalisi dengan kami. Soal komitmen bisa kita bicarakan,” ujarnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here