Klarifikasi mengenai akun facebook palsu atas nama dirinya yang diunggah Kepala Kemenag Merangin, H Marwan Hasan

Kabarjambi.net – Modus penipuan mengunakan media sosial kembali mencuar. Kali ini menggunakan akun facebook atas nama Marwan Hasan.

Masalahnya, Marwan Hasan adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Merangin. Akun ini juga menggunakan foto-foto Kepala Kemenag Merangin.

Bukan hanya foto formal sebagai Kepala Kemenag. Tapi juga foto-foto keluarga Marwan Hasan ikut ditampilkan laiknya akun facebook asli.

Belakangan akun terindikasi palsu tersebut aktif berkomunikasi dengan banyak orang. Melalui akun ini, pelaku minta dikirim pulsa selular ke beberapa teman facebook.

“Ya benar ada akun facebook palsu yang mengatas namakan saya. Foto profil dan foto sampul sama persis seperti facebook asli saya,” ujar Marwan kepada Kabarjambi.net, Kamis (6/7).

Tidak hanya minta dikirim pulsa selular. Pelaku juga diketahui meminta transfer uang kepada beberapa orang.

“Alhamdulillah teman-teman facebook tidak secepat itu tertipu karena mereka menyadari bahwa saya tidak mungkin seperti itu. Tidak sedikit pula teman-teman facebook asli saya yang konfirmasi langsung sama saya,” ujar Marwan lagi.

Ia memastikan hal itu merupakan modus penipuan. Karenanya, jika mendapati hal ini, ia minta jangan ditanggapi. “Itu saya pastikan adalah penipuan,” tutupnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY