Peresmian Kantor Imigrasi

KabarJambi.net – Gubernur Jambi Zumi Zola meresmikan Kantor Baru Imigrasi Kelas III Kabupaten Kerinci, Rabu (09/11/2016)

Dikatakan Zola, dibangunnya kantor Imigrasi agar keluar masuknya masyarakat luar atau masyarakat pribumi itu  prosedural.

“Secara umum ini berfungsi untuk masyarakat yang ingin berpasport (membuat pasport), mungkin selama ini kesulitan harus berangkat ke Jambi, baik jarak, waktu biaya, dan sekarang ada di Kerinci, dan lagi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ingin menjadi TKI dan butuh pasport,” kata Zola.

Zola mengatakan, sebelumnya sudah diketahui  ada beberapa masalah dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Provinsi Jambi karena tidak memiliki dokumen legal sampai harus dijemput.

“Ini menjadi pembelajaran kita dan TKI di Jambi khususnya dari Kerinci menjadi TKI itu salah- satu pilihan favorit, tentu kita harus memfasilitasi dan Pemerintah harus mendukung.  Alhamdulillah hari ini kantor Imigrasi sudah ada,” terang Zola.

Selain itu, Zola mengatakan dengan adanya kantor Imigrasi agar Pemerintah dan pihak terkait dapat lebih ketat lagi memonitor para wisatawan-wisatawan asing yang kadang masuk dalam kondisi Ilegal. “Ini kan merugikan kita, baik Negara, Daerah dan Kabupaten, nanti petugas-petugas disini dapat juga seperti itu, melihat, jadi monitornya lebih ketat lagi dari sebelumnya,” ungkap Zola.

Selanjutnya Zola, menambahkan bahwa ini langkah pertama dan akan ada langkah kedua, terkait fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, seperti misalnya IT karena itu sistemnya online, maka akan lebih ditingkatan.

“Insyaallah sudah bisa melayani Bulan Desember, itu targetnya, tidak lain semata-mata untuk masyarakat, mudah-mudahan dengan seperti ini  pelayanan pada masyarakat, kualitasnya bisa ditingkatkan dan lebih dipermudah, jadi kepuasan masyarakat lebih tinggi,” pungkas Zola.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY