Kabarjambi.net – Seorang oknum guru honorer Kota Jambi ini tega menyetubuhi muridnya sendiri di sebuah kamar hotel di kawasan Kota Jambi.

Belakangan diketahui oknum guru honorer ini bernama Jojonsa (28) Bin Rusdi, warga Perumahan Javana, RT 12, Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Pria muda yang sehari-hari merupakan salah satu guru honorer di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 1 kota Jambi ini mencabuli siswinya berinisial S (16) warga Jalan Sunan Bonang, RT 12, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Alam Barajo.

Kasubag Humas Polresta Jambi, AKP Sri Kurniati mengatakan, perbuatan asusila itu dilakukan J setelah lebih dulu memaksa korbannya.

” Awalnya, S bertemu dengan pelaku J, kemudian S yang merupakan muridnya ini dibawa ke salah satu hotel, kemudian ketika didalam kamar hotel korban ini dipaksa oleh pelaku untuk bersetubuh bersama dirinya,” ujar Sri, Senin (10/10/2016)

Selanjutnya korban S melaporkan kejadian itu kepada orang tuanya, hingga orang tua korban melaporkan kejadian perbuatan asusila oknum honorer itu kepihak kepolisian Polsekta Telanaipura dengan dasar Lp/ b / 766 / X / 2016 / Spkt c, pada Rabu, tanggal 05 Oktober 2016 sekira pukul 10.00WIB.

” Mendapatkan laporan itu, kemudian anggota melakukan penangkapan, pelaku dikenakan pasal 76D Jo 81 RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” pungkasnya. (fa)

13 KOMENTAR

  1. Kalau udah di bawa ke hotel itu mah nama nya sama2 suka bukan nya terpaksa. Pikir logika aja ngapain siswi mau di ajakin seorang guru pria ke kamar hotel?
    Kalau si siswi menolak si guru mau maksa kan gk bisa?

  2. Itu mah cewe nya juga gampangan. remaja jaman sekarang mah ga heran lagi. Uda semakin bobrok moralnya. Bukan 100% salah lakinya.Cewenya yg mauan. Mikir kan, laki ngajak ke hotel bukan tanpa maksud dan tujuan. Mau sama mau itu. Udah kejadian baru melapor.

  3. Itu mah cewe nya juga gampangan. remaja jaman sekarang mah ga heran lagi. Uda semakin bobrok moralnya. Bukan 100% salah lakinya.Cewenya yg mauan. Mikir kan, laki ngajak ke hotel bukan tanpa maksud dan tujuan. Mau sama mau itu. Udah kejadian baru melapor

  4. Benar tu ma jgn salahin cwok nya masa mau aja di ajak k
    Hotel ??
    Kalo dia waras pasti gk mau d ajak ke hotel ..
    Pikir aja kn ada rundingan antara guru dan murid klo udah sampe k hotel
    Klo kejadian di wilaya sekolah baru itu nama nya tindak kan pemerkosaan .
    Ini ma nikahin aja mau sama mau di ajak kehotel lagi..
    Pukir waras aja..

  5. waduhh,, gak nyangka gua punya tetangga begitu bejatt akhlak nya,apa gak kuat si imron nya😀😀😀😀. tamat riwayat mu jon, turut prihatin.

  6. Dari jaman sekolah, kak Jojon mah orng ny ramah, baik.
    Bener bukan 100% salah cow
    She cew ny mupeng jga
    Berita ny za dh 4x … Kepiye to nduk

  7. Udh lla,suka sama suka pun.
    Bener koment2 sblumnya,gak mngkin kan klo gak ada perundingan sblumnya nyampek kkmar hotel.
    Klo pun dpaksa,dseret2 gtu,udah pasti gak bakal nyampek dgn mulus.
    Cewek skrg,udh jdi rahasia umum,jdi..
    Gak ush memojokkan individu perorangan lg lla skrg,bukan cabuli itu mah namanya,podo geleme..

  8. cerita yg sbenarnya bukan bgitu, awalnya sang guru meminta kpada cwek itu untuk dicarikan cwek yg bisa dibayar, tetapi kata si siswinya tsb mendingan saya aja, lumayan uangnya. makanya mereka ke hotel, yg mlaporkan kjadian itu orang tuanya karna curiga melihat anaknya jalan ksakitan.

  9. Bener itu bisa saja suka sm suka, tapi menurut Undang-undang, laki-laki nya lah yang salah, karena wanitanya masih di bawah umur. Beda halnya jika pria dan wanitanya sama-sama sudah berusia di atas 17 tahun. Coba cek lagi pasal yang menjeratnya, Undang-undang Perlindungan anak kan.

  10. Mencoreng nama baik SMK N 1 KOTA JAMBI . sekolah yang sangat aku bangga kan. Tidak pantas kau di sebut “GURU”

  11. Semua itu terjadi akibat wanita nya.
    tanpa wanita nya mw pasti dk akan terjadi hal yg seperti itu

LEAVE A REPLY