Ilustrasi

Kabarjambi.net – Warga Perumahan Villa Selasih Permai Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun dikejutkan dengan asap yang membumbung tinggi, Selasa (28/3). Asap tersebut berasal dari rumah seorang anggota Polres Sarolangun yang terbakar.

Informasi yang didapatkan, amukan sijago merah di rumah polisi itu, terjadi sekitar pukul 17.15 Wib. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut warga setempat, kejadian berawal saat asap membumbung dari rumah milik Bripka Eko. Melihat hal itu, warga setempat berusaha memadamkan api dan melaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

Petugas damkar langsung bergerak cepat kelokasi dan sampai dilokasi langsung melakukan pembasahan. Sehingga api yang membakar rumah tingkat dua itu tidak menyalar ke rumah warga lainnya.

Kasi Penanggulangan dan Pemadam Kabakaran Dinas Pemadam Kabaran dan Penyalamatan Sarolangun, Ahmad Narozi melalui Danton Pemadam, Aan Satria membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan dalam upaya memadamkan api, mereka menurunkan tiga unit mobil damkar.

“Setelah mendapat laporan kita langsung bergerak cepat. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 Wib,” ungkap Aan.

Api tidak sampai menyalar ke rumah warga lainnya. Bahkan rumah korban juga tidak ludes terbakar.

“Untung laporannya cepat sehingga rumah korban tidak habis terbakar, hanya sebagian yang terbakar,” sebutnya.

Dugaan sementara sebutnya, apa berasal dari peralatan masak yang ditinggalkan oleh pemilik rumah. Sementara kerugian harta benda masih dalam proses penyelidikan.(harun)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here