KabarJambi.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi saat ini telah memberikan kartu parkir prabayar kepada para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Jambi. Setiap ASN akan membayar Rp 60 ribu setiap bulannya dan dapat dipotong dari uang gajinya.

Kartu parkir prabayar yang diberikan kepada para ASN tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi PNS yang sering memasuki kawasan Pasar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, Daru Pratomo saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Tetapi jika itu harus dipotong dari setiap gaji mereka, itu tergantung dari -SKPD nya gimana,” kata Daru saat dikonfirmasi awak media usai rapat teknis mengenai status waspada bencana dengan para SKPD dan TNI/Polri di kantor BPBD dan Damkar Kota Jambi, Selasa (22/11/2016)

Daru menjelaskan, jika kartu parkir prabayar itu khusus diberikan terhadap pegawai PNS, bukan terhadap pegawai honorer, apalagi guna diberikan kartu gratis parkir dikawasan pasar itu dapat membantu para ASN untuk lebih hemat dari pada harus membayar setiap hari jika harus pergi ke kawasan pasar.

“Kita juga tidak terlalu memaksa, karena ini sifatnya fleksibel dan tidak terlalu kita beratkan, apalagi kartu itu sebenarnya lebih beruntung bagi mereka yang sering ke kawasan pasar, tidak harus membayar parkir lagi terus menerus, saat memasuki kawasan pasar,” tukas dia. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY