Ketua Panwaslu Kabupaten Merangin, Alber Trisman

KABARJAMBI.NET, Bangko – Indikasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kerja politik di Merangin semakin kentara. Bahkan beberapa nama sudah mulai sering dibicarakan oleh warga.

 

Menanggapi hal ini, Ketua Panwaslu Kabupaten Merangin, Alber Trisman, mengatakan tidak akan memberi toleransi. Dikatakan Alber, pihaknya sudah sering mewanti-wanti keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Sesuai aturan yang berlaku, ia katakan bahwa sanksinya sangat jelas. Jika ada pengaduan yang jelas atau ada temuan, Panwaslu Kabupaten Merangin sangat siap memprosesnya.

 

“Jelas akan kami proses. Yang penting pelapor menyertakan identitas yang jelas dan siap dimintai keterangan,” ujar Alber, Minggu (7/1).

 

Alber juga mengatakan sudah berkordinasi dengan tim bakal pasangan bakal calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2018. Kepada semua tim paslon, juga sudah diingatkan mengenai hal ini.

 

“Bahkan istri kandidat sekalipun. Jika statusnya ASN, tidak dibenarkan ikut terlibat. Misalnya ikut deklarasi, hadir deklarasi atau kampanye, atau mengantar ke KPU. Itu tidak dapat dibenarkan,” ujar Alber lagi.

 

Ia berharap himbauan itu dapat dipatuhi. Karena himbauan yang ia layangkan adalah misi pencegahan dari pihak Panwaslu. “Pencegahan. Kalau sudah terjadi, ya penindakan. Kita tidak pilah pilih,” ujarnya lagi.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here