KabarJambi.net – Aparat Kepolisian Polda Jambi berhasil mengamankan ratusan kemasan kosmetik palsu dari salon yang berlokasi di Kembar Lestari, Kota Jambi, pada Jumat (7/10/2016) lalu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Ade Safari mengatakan, jika barang bukti yang diamankan pihaknya, selain tidak memiliki izin edar dari balai POM dan juga diduga mengandun zat berbahaya.

” Ada 19 jenis kosmetik palsu yang kita amankan dan jumlahnya ratusan,” ujarnya, kepada sejumlah wartawan sambil menunjukan berbagai merek obat kecantikan pada wajah tersebut, Senin (10/10/2016)

Untuk pemilik kosmetik palsu itu, saat ini belum dilakukan penahanan, kepolisian masih akan memintai keterangan ahli guna mengetahui kandungan zat di dalam kosmetik tersebut. “Pelakunya atas nama Erwin, dia berada di Pekanbaru,” paparnya.

Saat ini polisi masih mendalami kasus kosmetik palsu ini, hasil tangkapan juga telah diamankan di Mapolda guna kepentingan lebih lanjut. ” Perbuatan ini jelas-jelas telah melanggar undang-undang kesehatan, pasal 196 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman paling rendah 4 tahun sampai dengan 7 tahun dengan denda Rp100 juta,” pungkas Ade. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY