KabarJambi.net –  Ratusan personel gabungan TNI/Polri serta instansi pemerintah terkait Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Jambi dikerahkan untuk menjalankan operasi lilin 2016mulai 22 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 mendatang.

Aparat akan menggelar pengamanan dan razia di sejumlah titik rawan macet dan kecelakaan di kawasan Kota Jambi. Operasi lilin 2016 ini juga dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan dan menyambut perayaan Natal serta Tahun Baru 2017.

Kapolresta Jambi, Kombespol Bernard Sibarani melalui Plt Kasubag Humas Polresta Jambi, Brigpol Alamsyah Amir mengatakan, dalam Ops Lilin 2016 mendatang itu pihak kepolisian Polresta Jambi akan mengerahkan sebanyak 350 personil. “Sebanyak 350 Personel Itu diluar anggota TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya,” kata Alam, Selasa (20/12/2016).

Selain itu, ada enam pos pengamanan didirikan dan disebar di sejumlah titik rawan macet dan kecelakaan. Yakni bandara, Stadion Koni, Lapangan Tembak, Taman Remaha, WTC dan Terminal Alam Barajo.

“Tiap pos akan diisi sekitar 30 personil polisi. Tak hanya itu, personil TNI, Dishub, Dinkes dan lainnya juga siaga di tiap pos,” ujarnya lagi.

Sesuai rencana pelaksanaan gelar apel pasukan Operasi Lilin 2016 dilakukan Kamis (22/12/2016). Teknis pengamanan juga dilakukan seperti patroli dan standby di objek vital.

“Namun pengamanan akan dipusatkan pada tempat ibadah, mall atau tempat rekreasi serta objek vital lainya seperti bandara,” tandasnya. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here