Kabarjambi.net – Aparat Kepolisian Polda Jambi berhasil membongkar praktek kesehatan dan kecantikan tanpa izin di hotel Abadi Suite, Kota Jambi.

Aparat langsung menutup dan memgamankan tersangka pada Sabtu (23/10/2016). Terungkapnya salon ilegal tersebut setelah adanya informasi adanya praktek salon kecantikan tanpa izin dan mempekerjakan satu wanita asal Tiongkok tanpa memiliki Visa.

“Jaringan ini telah beroperasi sejak bulan Agustus 2016 dengan total pasien sebanyak 74 orang. Sementara untuk tarif di tempat praktek kesehatan dan kecantikan ini dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 15 Juta,” ujar Wakapolda Jambi, Kombespol Nugroho Aji kepada wartawan, saat ekspos di Mapolda Jambi, Minggu (24/10/2016).

Ia menyebutkan,  praktek kesehatan dan kecantikan tanpa izin ini melayani para pelanggannya untuk sulam alis, tanam benang dan memancungkan hidung, serta menarik dagu.

” Ada 3 tersangka yang berhasil kita amankan dalam praktek tersebut yakni, LYF yang merupakan warga asing asal Tiongkok, lalu VC warga Jakarta dan selanjutnya ML warga Jambi,” terang Wakapolda Jambi ini.

Dirinya juga mengungkapkan, wanita asing asal Tiongkok berinisial LYF tersebut telah bekerja di praktek kesehatan dan kecantikan di berbagai Kota besar lainnya yaitu Pontianak, Jakarta dan terakhir Jambi dengan penyalahgunaan visa.

Atas perbuatannya para tersangka akan di jerat dengan pasal 122 huruf (A) UU RI no 6 tahun 2011 tentang keimigrasian atau pasal 75 ayat (2) sub pasal 76 UU RI no 29 tahun 2004 tentang praktek kedokteran dan pasal 85 ayat (2) sub pasal 55 ayat (1)  sub pasal 86 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2014 tentang tenaga kesehatan atau pasal 185 ayat (1) sub pasal 42 ayat (1) , (2) UU RI no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan

” Saat ini tersangka LYF akan kita langsung serahkan ke Imigrasi dan dua orang lagi akan kita proses,” tukasnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY