KabarJambi.net – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendapat dukungan dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), terutama dengan misinya memajukan kota sekaligus membahagiakan warga Jakarta.

“Bung Anies sudah punya pengalaman sebagai manajer yang beradab. Motto-nya juga bagus, artinya setiap kebijakan dibuat dengan memikirkan warga, bukan kepentingan lain,” kata salah satu tokoh KAHMI, Kamil Harun, usai Forum Diskusi Insan Cita Sejahtera (ICS) di Jakarta, Rabu malam.

Selain mengapresiasi, Anies merasa terhormat mendapat dukungan dari organisasi masyarakat yang dianggapnya telah banyak berkarya bagi Republik ini.

Fordis ICS ini kumpulan aktivis masyarakat yang selama 50 tahun terakhir ikut memikirkan dan berbuat banyak untuk Indonesia. Pak Harun Kamil salah satunya, pernah terlibat dalam proses amandemen konstitusi.

“Saya merasa mendapat kehormatan diberikan dukungan dari individu-individu kredibel ini,” Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku sangat memaknai dukungan KAHMI, karena berdasarkan beragam karya, pengalaman, dan kapasitas intelektual yang mumpuni, KAHMI memilih mendukung Anies-Sandi dibanding dua pasangan calon lainnya.

Dalam silaturahmi dengan KAHMI, Anies memaparkan beberapa misinya antara lain mewujudkan kebahagiaan bagi warga Ibu Kota melalui peningkatan akses pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan.

Jika terpilih menjadi Gubernur DKI, ia menjamin bahwa setiap kebijakan atau peraturan yang diterapkan akan berdasarkan adab serta mengutamakan dialog antara pemerintah dan masyarakat.

“Ketika kita melihat masalah, maka dialog diutamakan kemudian solusi yang diberikan berbasis keadilan, bukan sekadar melaksanakan peraturan,” ungkap Anies.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY