KABARJAMBI.NET, BANGKO – Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin minta maaf. Permintaan maaf disampaikan Kadis Kesehatan, dr H Solahudin, terkait adanya mobil ambulan puskesmas yang dipakai mengangkut buat kelapa sawit.

Melalui akun media sosial facebook, Solahudin mengatakan sudah menindaklanjuti beredarnya foto mobil ambulan Puskesmas Sungai Jering Kecamatan Pangkalan Jambu, yang belakangan membuat heboh. Kepala puskesmas dan staf yang menyalahgunakan mobil sudah dipanggil dan mendapat teguran keras.

Di akun facebooknya, Solahudin menulis tentang tindak lanjut investigasi oleh Dinas Kesehatan. Hasilnya, diketahui bahwa dalam area Puskesmas Sungai Jering ada sawit sekitar 10 batang dan dipanen oleh tenaga TKS atau tenaga kerja sukarela.

Kemudian buah sawit itu diangkut dengan ambulan. Hanya saja hal itu tanpa sepengetahuan kepala puskesmas dan penanggungjawab ambulan.

“Kami atas nama Dinkes Merangin mohon maaf pada masyarakat mudah -mudahan ini jadi pelajaran dan tdk berulang kembali,dan dinas kesehatan sudah memberi teguran keras tertulis kepada aparat yg terlibat dalam hal ini.terima kasis atas kepedulian kita semua,” tulis Solahudin, Rabu (22/11) sore.

Sebelumnya petinggi Dinkes Merangin, Abdaei, juga memposting tida foto di salah satu grup facebook. Di foto itu ada Solahudin, Abdaei, dan beberapa orang lainnya berseragam putih yang ia sebut pihak puskesmas terkait.

“Pemanggilan, investigasi, dan teguran keras kepada Kapusk sei jering beserta staf terhadap penyalahgunaan Pusling Pusk sei jering,” tulisnya.

Tanggapan keras terus bermunculan terhadap kejadian ini. Tokoh pemuda Pangkalan Jambu, Irwanto, bahkan sampai mendesak agar kepala puskesmasnya diganti.

“Ganti kepalo puskesmas tu pak… Kalo bisa kapus nyo org kami pangkalan jambu lah…Kami dak nak yg lain…,” tulis Irwanto pula.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here